Rayap! Sekarang apa?

Munculnya musim yang umumnya disambut baik, tetapi suhu yang lebih hangat juga membawa hama yang tidak diinginkan, yaitu rayap. Seringkali, serangan rayap muncul pada minggu-minggu setelah musim dingin, ketika pengunyah yang merusak itu mulai berkerumun dan membentuk koloni baru.

Rayap menyebabkan kerusakan properti setiap tahun, biaya yang biasanya tidak tercakup dalam polis asuransi pemilik rumah. Memang, kerusakan akibat rayap lima kali lebih mungkin daripada kerusakan akibat kebakaran. Untuk meningkatkan kesadaran akan hama yang menyebar ini, asosiasi menetapkan tanggal 25 hingga 29 Maret sebagai “Pekan Kesadaran Rayap”.

Rayap aktif 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, diam-diam memakan selulosa yang ditemukan di kayu struktural. “Proyek pemeriksaan hama dan perbaikan rumah sering kali ditetapkan.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengingatkan pemilik rumah untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi investasi terbesar mereka dari kerusakan yang mahal. Karena rayap tidak sering terdeteksi sampai terlambat, kami menyarankan konsumen untuk mengatur perlindungan rayap dari profesional hama yang berkualitas.”

Langkah pertama dalam mencegah serangan rayap  adalah mengenali masalahnya. Karena rayap bekerja dari dalam ke luar, Anda mungkin tidak melihat tanda-tanda serangan hingga kerusakan telah terjadi.

Ada banyak spesies rayap Rayap bawah tanah yang hidup di bawah tanah atau di daerah yang lembab dan terpencil di atas tanah, sebanyak dua juta untuk satu koloni. Masing-masing berukuran hingga satu inci panjangnya, rayap berwarna krem ​​ini berjalan di sepanjang “tabung lumpur” yang khas melalui retakan pondasi dan sambungan ekspansi, di sepanjang pipa ledeng dan penetrasi listrik, di belakang veneer dan di mana pun kayu bertemu dengan tanah.

Rayap kayu basah menyerang kayu dengan kadar air yang tinggi. Rayap kepala kerucut, juga dikenal sebagai “rayap pohon”, adalah spesies invasif asli Karibia. Rayap kayu kering menempati kayu kering dan tidak memerlukan kontak dengan tanah.

Setelah infestasi rayap hadir, bantuan jasa anti rayap profesional diperlukan, dan pengobatan ditentukan oleh tingkat keparahan masalah. Dua metode utama eliminasi adalah umpan rayap dan perawatan rayap cair.

Umpan rayap ditempatkan di sekitar rumah dan secara bertahap menghilangkan populasi saat pekerja membawa pestisida kembali ke koloni. Perawatan cair disemprotkan di sekitar rumah untuk membunuh dan mengusir rayap yang bersentuhan dengan bahan kimia.

Pilihan pengobatan lain adalah borat. Biasanya digunakan dalam konstruksi baru, borat diterapkan langsung ke kayu rumah sebagai pelapis.

Beberapa pilihan pengobatan bekerja pada spesies tertentu di wilayah geografis tertentu. Misalnya, pengasapan, penyetruman listrik, dan nitrogen cair efektif dalam mengendalikan rayap kayu kering, yang umum di negara bagian Selatan. Pemanasan dan perawatan microwave digunakan di tempat lain.

Perusahaan jasa anti rayap profesional menawarkan tips pencegahan berikut:

  • Hati-hati memeriksa sekeliling rumah untuk mencari tabung lumpur dan kayu yang membusuk.
  • Pastikan selokan dan saluran pembuangan tidak tersumbat dan secara aktif mengalihkan air dari fondasi rumah Anda.
  • Perbaiki fasia, soffit, dan sirap atap yang lapuk.
  • Jaga agar ruang bawah tanah, loteng, dan ruang merangkak berventilasi baik dan kering.
  • Pertahankan jarak satu inci antara tanah dan bagian kayu di rumah.
  • Setiap kayu yang bersentuhan langsung dengan tanah dan struktur Anda rentan terhadap rayap. Simpan kayu bakar setidaknya 20 kaki dari rumah dan sebelum membawanya ke dalam ruangan, periksa kayu untuk hama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *